Yayasan Pendidikan Al-Mukhtar

JATUH DITOLONG SYETAN
By Administrator Senin, 09 Mei 2016 - 15:42:22 WIB 1 Komentar Dibaca: 30482 kali

Seorang pria ingin shalat subuh di masjid. Setelah berpakaian bersih berangkat ke Masjid. Dalam perjalanan terjatuh dan pakaiannya kotor..

Dia bangun kembali pulang ke rumah, mengganti pakaiannya, lalu berangkat kembali ke Masjid. Pria tersebut terjatuh kembali di tempat yang sama, dan pulang kembali. Sesampainya di rumah, Sekali lagi, dia mengganti pakaiannya, lalu berangkat kembali ke Masjid.

Dalam perjalanan ke Masjid yang ketiga, dia bertemu seorang pria yang memegang lampu. Dia bertanya, dan pria pemegang lampu menjawab “Aku melihatmu terjatuh dua kali dalam perjalananmu ke Masjid, jadi aku membawakan lampu untuk menerangi jalanmu. " Pria itu berterimakasih, dan keduanya berjalan bersama ke Masjid.

Setibanya di Masjid, pria yang ditolong mengajak sang pembawa lampu untuk shalat berjamaah tapi menolak. Pria terus mengajaknya berkalikali dan jawabannya tetap sama. Pria itu bertanya mengapa tidak mau shalat bersamanya.

Sang pembawa lampu menjawanb, “Aku ini setan”. Pria itu terkejut mendengar jawabannya. Setan kemudian melanjutkan, “Aku melihatmu menuju ke Masjid dan akulah yang membuatmu terjatuh. Ketika kau pulang, membersihkan diri dan berangkat kembali ke Masjid, Tuhan mengampuni semua dosamu. Aku menjatuhkanmu sekali lagi, tapi kau tidak tinggal di rumah, dan tetap berangkat kembali ke Masjid. Karena itu, Tuhan mengampuni semua dosa orang-orang di rumah tanggamu. Aku khawatir jika aku menjatuhkanmu lagi, Tuhan akan mengampuni dosa orang-orang di kampungmu, jadi aku memastikan kau sampai di Masjid tanpa terjatuh."

Subhaanallah....
1. Janganlah mudah membatalkan niat baik hanya karena ada rintangan. 
2. Menang atas rintangan itu artinya kemenangan kebaikan atas kebatilan. 
3. Hati hati dengan kebaikan orang lain, karena bisa saja digunakan utk mencelakakan dan metugikan kita.

Kh. Syarqawi Dhofir

  • Vimax
    15 Juli 2016 - 23:02:09 WIB / Report / Reply

    Di tunggu postingan selanjutnya,karena di sini kami sangat tertarik dengan berita anda

  • << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

leave a comment